Jumat, 09 November 2012

Sesuatu dibalik Manjat Pagar Sekolah





Sebagai Seorang Siswa Bangun Pagi adalah salah satu Kewajiban, biasa stabilnya jam 4. 30 bagi yang Sholat atau Rajin bersih-bersih dan Sarapan, ada juga yang bangun jam 6.00 bagi yang mau nikmatin Sarapan doang atau nonton "Dora the Exploler" (sempat-sempatnya), atau ada juga yang Ekstrim jam 3.00 (seperempat Malam)  mungkin mau Sholat Tahajjud atau berdoa khusyu biar gak Jomblo terus atau Ngerjain PR  atau mau Berkokok ngebantuin Ayam dan ada juga siswa yang bangun jam 6.30 ya karna dibangunin atau di Siram Air, Nah Gimana yang gak tinggal dengan Orang Tua ? seperti gua ini.

Ya Gua anak SMK (sekaligus anak mama gua) yang udah kelas 3 SMK dan Gua sering terlambat (ngaku). Gua sering banget Bangun jam 7.00 sekalipun Gua nyetel 3 Alarm sekaligus dari mulai jam 4, 5 dan 6. bukan karna gua budek tapi kayaknya gua selalu Mimpi Indah jadi semua gak terasa saat Gua tidur atau Gua mimpi jadi Orang budek. Bodo amat, kalo gua tidur gua lupa segalanya kecuali rukun islam sama pancasila Insya Allah gua Inget tapi kalo ello tanya pas tidur "Apa rukun islam kedua ?" gua cuman bisa jawab ngoooook ngoooook ngoooook.......... gua cman ingat tapi gak bisa jawab (tolol mana ada orang tidur bisa ngobrol) kembali keTopik, sebetulnya gak nentu jam berapa Gua bangun pagi, kadang jam 5, 6 atau malahan 3 subbuh tapi ada kebiasaan buruk gua yaitu kalo gua bangun cepet, udah pake baju seragam, udah siap dan keren gua suka duduk disofa dan ketiduran. Ini sering terjadi karna gak ada yang Negur ya soalnya Ortu jauh ya gua orang yang Mandiri (mandiri salah-salah). Walaupun gua terlambat Bangun gua tetep usahain masuk sekolah entah gimana caranya.
Kadang saat siswa sekolah gua terlambat biasa bisa masuk lewat gerbang tanpa kena Masalah, itu kalo beruntung atau gak ada Pak Bahar WaKasek Kesiswaan yang Anti sama Siswa Terlambat nah kalo ada, "Terlambat ? kembali kerumahmu", kalo hal ini terjadi pada Gua saya memilih jalan Alternatif yaitu "MANJAT PAGAR" emang sih gak baek ya gua sekarang berusaha berubah dari kebiasaan itu, tapi gua cuma mau nerangin sisi lain dibalik Manjat Pagar serta saat kita sebagai Terlambaters (orang yang sering terlambat *ngarang) kecanduan dengan hal ini.

Manjat Pagar, Saya akan membahas detailnya tentang Manjat Pagar Sekolah (MPS) .MPS terbagi atas 2 yaitu : 1.Manjat keluar dari sekolah 2. Manjat masuk ke sekolah. 1.kalo loe manjat keluar kesekolah loe artinya The Bolosnisme (kaum-kaum pemBolos) nah kalo yang ini full Negatif . 2. Manjat masuk ke sekolah sebetulnya ini juga termasuk melanggar aturan sekolah tapi saat kita berpikir positif itu usaha kami Bagaimana caranya kita bisa ikut belajar ? sekalipun harus menghadapi resiko dari tingginya pagar atau tembok serta kawat duri, dimata kami sebagai Terlambaters "Belajar atau Mati" hahahaha ya kami berani melakukannya karena banyak dari sekian siswa bolos (keluar dari jam pelajarab) namun kami pantang menyerah untuk dapat mengikuti Jam Pelajaran, kami tahu solusi Utamanya adalah bangun Pagi tapi bagaimana kalau Terlambat sudah menjadi Kebiasaan ? sama seperti kebiasaan memakan Nasi atau menutup Hidung saat Buang Air Besar. Kami juga memanjat karna sekolah menjalankan peraturan yang kurang Efektif yang tidak menimbulkan efek jera siswanya "terlambat ? pulang !!!" , yakin Siswa akan pulang ke rumahnya ? Bagaimana kalau dia pulang sama Om-om ? *uuuupsss atau malah pergi Tauran. Saat tidak ada pengawasan Orang Tua dan Sekolah sekalipun tidak ada yang bisa menjamin Kebaikan Siswa, bahkan Keselamatannya. gak ada.... coba Sekolah kasih peraturan yang positif untuk keduanya (sekolah dan siswa) mungkin.... bersih-bersih WC (kebetulan WC sekolah saya kayak Kubangan Kerbau) atau bersihin Kebun (lumayan luas), jam pertama belajar, siswa disuruh bersihin tempat itu dan diawasi, biasanya jam pertama 2 jam, Loe ngorek WC selama 2 jam ? atau ngebersihin kebun yang luasnya 1 hectar ?.  positifnya : 1. sekolah bersih 2. siswa masih bisa ikut belajar 3. efek jera saya rasa akan timbul "testimoni Terlambaters A : "capeeek bangeeet bersih-bersih sialan gua gak mau terlambat" nah secara sendirinya akan memunculkan Motivasi untuk berubah bukan kecanduan untuk Terlambat.
Pagar dan Tembok diSekolah gue kurang lebih tingginya 3 meter (hampir sama dengan panjangnya bulu keteknya pacar Gue) saat kita manjat Pagar dengan tinggi yang seperti itu banyak resiko yang mungkin terjadi..
  1. celana Robek
  2. kesangkut di Kawat Duri Pagar (apalagi kalo nyangkut di antara selangkangan)
  3. kena bagian runcing dari pagar
  4. kena beling
  5. jatuh Bodoh saat sampai di Puncak (emangnya Gunung)
  6. mendarat yang salah (terkilir bahkan patah Tulang)
Resikonya tinggi banget Bray serius tapi dibalik  itu ada manfaat yang terkandung dari MPS bagi saya #ngawur.
  1. Saya menganggapnya sebagai Olahraga. (banyak menguras Keringat dan Lemak).   Dan yang gendut bisa dijadikan Alternatif untuk Diet, saya menyebut Olahraga karna kita harus bisa mengkoordinasikan kekuatan tangan dengan pijakan kaki (masih mending kalo pagar tapi kalo tembok ? ) melatih relaksasi otot Bisep dan otot betis untuk memijaki pagar atau tembok datar melawan gravitasi.
  2. Melatih Mental
    Saat kita berada dipuncak Pagar kita terkadang kita akanmerasa gemetar karna takut ketinggian tapi disinilah waktu kita belajar melawan rasa takut dan mengsugesti diri untuk memberanikan diri "Loooooncaaaaat".
  3. Mendapatkan sedikit Pengalaman Militer
    Saat kita berhasil memanjati Pagar secara tidak langsung kita sudah merasakan Outbond para tentara atau pasukan Militer lainnya yang melakukan pelatihan bak simulasi Perang #soktau
                                           
  4. Bisa menjadi Pencuri Professionalsaat anda mendalami Ilmu MPS anda sudah memiliki skill para pencuri yang salah satunya adalah Manjat-memanjat jadi yang bercita-cita sebagi pencuri kembangkan skill anda dengan cara datang Terlambat terus ke sekolah dan Manjat lagi *kalo kepergok gua gak tanggung jawab.
  5. Berkesempatan jadi Atlet Parkour.
    Parkour adalah Seni berpindah tempat dengan cara Loncat, Manjat atau Salto sekalipun. Biasa sering  diputer difilm Action loncat dari gedung satu ke gedung lain dan manjat sana-sini. saat kita MPS kita sudah melakukan sedikit Parkour jadi yang ingin tampil di Film Action silahkan MPS kalo anda merasa sudah jago coba mendaratlah dengan Salto, kalo berhasil cobalah lagi MPS dan apbila sudah sampe diatas pagar cobalah selebrasi dengan nari "Gangnam Style".
  6. Melatih kita menjadi Juara Panjat Pinang.
  7. Masuk ke Sekolah
    Ya ini yang paling penting ini Tujuan Utama kita yaitu masuk ke sekolah, mengabsen diri dan belajar.
 Tapi Apabila kita bisa Berubah menjadi yang lebih Baik, kenapa tidak ?, berusaha merubah kebiasaan buruk. yang Diatas adalah kebiasaan di Masa lalu saya, tepatnya 2 Minggu yang lalu (kan 2 minggu berlalu artinya masa lalu), ya 2 minggu yang lalu saya terakhir  MPS, saya berharap takkan terulang lagi bukan cuman disaya tapi direkan-rekan saya yang masih menjalankan aktivitas ini agar sadar bahwa pentingnya berubah dan disiplin.
I hope it.
    oke saya kira cerita saya yang Ngawur dan Gak Jelas sampe disini dulu.

    *hope you Mengerti dan gak ngecoba MPS

    berpikirlah saat akan memanjat pagar apabila anda takut bawalah tangga dari Rumah.....

    ok
    Thanks for Visit :)

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar